Tablet iPad atau Android: Apa Perbedaannya?

Tablet iPad atau Android: Apa Perbedaannya?

Robot, Buatan, Android, Mesin, Teknologi

Mana yang terbaik: iPad atau tablet Android? Apa perbedaan di antara mereka, dan mana yang harus Anda pilih? Pertama-tama kita akan membahas platform perangkat lunak Android dan Apple secara umum, dan kemudian membahasnya dalam hal komputer tablet, khususnya iPad 2 dan sistem operasi Android Honeycomb yang digunakan dalam tablet Motorola Xoom.

Perbedaan mendasar antara sistem operasi Apple dan Android untuk komputer tablet adalah bahwa sistem Apple adalah sistem tertutup, khusus hanya untuk perangkat apple, sedangkan Android adalah open source. Itu berarti bahwa Android gratis untuk digunakan oleh pengembang, baik dalam hal merancang aplikasi untuk menjalankannya, dan dalam perangkat keras menggunakannya sebagai platform.

Android sekarang menjadi milik Google, yang membelinya dari pengembang Android Inc. pada tahun 2005. Google menjadikannya open source, di bawah Open Handset Alliance (OHA). Ini tersedia sebagai bagian dari lisensi perangkat lunak bebas Apache. Pada 2010, itu terdaftar oleh Canalys sebagai platform perangkat lunak terlaris untuk smartphone di seluruh dunia.

Platform Umum

Itulah latar belakang untuk Android, yang sekarang digunakan dalam tablet untuk bersaing dengan iPad Apple. Karena iPad menggunakan platform perangkat lunak berpemilik, itu pada dasarnya lebih membatasi daripada perangkat Android, dan karenanya tidak memiliki luas komunikasi yang sama antara perangkat dengan tablet Android secara teoritis miliki. Namun, karena tablet Android masih dalam masa pertumbuhan, tingkat kesamaan platform ini belum digunakan untuk keuntungan apa pun.

Bahkan, sangat mungkin bahwa pengguna Android individu akan melindungi perangkat mereka sendiri, dan bahwa manfaat penuh dari platform umum tidak mungkin dikembangkan. Namun demikian, karena platform bersama ini, sangat mungkin di masa depan aplikasi dan bentuk perangkat lunak lain akan cenderung berfokus pada Android daripada Apple. Untuk saat ini, bagaimanapun, masih ada pilihan yang lebih besar dari aplikasi yang tersedia untuk perangkat Apple daripada untuk tablet Android - tetapi ini diharapkan hanya menjadi situasi sementara karena pengembangan aplikasi Android sekarang terus menerus.

Tablet Android iPad 2 Vs

Jadi bagaimana semua ini diterjemahkan ke dalam perangkat keras menggunakan masing-masing dari dua sistem operasi? Ini pada dasarnya sekarang perbandingan iPad 2 dengan tablet Android teratas. Ada beberapa tablet yang gagal mencocokkan iPad apalagi iPad 2, tetapi ada beberapa tablet bagus yang dikembangkan menggunakan Android oleh perusahaan-perusahaan papan atas seperti Acer, Samsung dan Motorola, dan merupakan yang terakhir yang akan kami pertimbangkan di sini.

Tablet Zoom Motorola menggunakan Android Honeycomb OS, dan lebih tebal dan lebih berat dari iPad 2 (0,34 v 0,5 inci). Keduanya memiliki prosesor dual-core 1GHz, tetapi Zoom memiliki 1GB RAM terhadap 512MB yang diyakini ditawarkan oleh iPad 2.

Salah satu fitur unggulan Xoom adalah Anda dapat mencolokkannya ke PC dan mengakses file Anda. Anda dapat mentransfer file atau mengunduh dari satu yang lain. Dengan iPad 2 ini adalah proses berat yang harus dilakukan melalui iTunes. Tidak perlu Anda menggunakan iTunes untuk mengunduh musik: Anda dapat dengan mudah mengunduh musik ke tablet Xoom dengan menyeret dan melepaskan tanpa memerlukan file iTunes yang sangat besar untuk disimpan di memori Anda.

Perbandingan Multitasking

Keunggulan lain dari tablet Android adalah multitasking yang sebenarnya bukan iPad. IPad lebih merupakan masalah mengubah di antara tugas-tugas, dengan sedikit pemrosesan di latar belakang, tetapi tidak multitasking yang sebenarnya. Ada banyak manfaat lain yang dapat ditawarkan tablet Android di atas iPad 2, termasuk lebih banyak fleksibilitas dalam penanganan file, dan presentasi ikon. Anda tidak dibatasi untuk format Apple karena Anda dapat menggunakan apa pun yang menggunakan perangkat lunak sumber terbuka Android.

Namun, iPad memang memiliki beberapa kelebihan selain lebih tipis dan lebih ringan, dan salah satunya adalah jumlah aplikasi yang tersedia seperti yang disarankan sebelumnya. Ini kemungkinan karena sebagian besar aplikasi tablet didasarkan pada iPad, dan umumnya pengembangan aplikasi yang dikembangkan untuk iPhone. Namun sekarang, semakin banyak yang dibuat di platform Android, dan itu tidak akan lama sebelum mereka menyalip aplikasi iPad.

Apple Fan atau Android Fan

Pada akhirnya, pilihan antara iPad dan tablet Android, yang dicontohkan di sini oleh Motorola Xoom, mungkin akan mengarah pada apakah Anda penggemar Apple atau tidak. Penggemar Apple kemungkinan akan tetap berpegang pada produk Apple, sementara saat ini tampaknya tidak ada alasan kuat mengapa penggemar PC harus menggunakan iPad daripada Xoom - meskipun ada lebih banyak tablet Android yang sangat baik di pasar.

Platform perangkat lunak Android telah perlahan-lahan tetapi secara bertahap memakan pasar Apple, dan, karena semakin banyak perusahaan menawarkan versi tablet Android mereka sendiri, persaingan melawan iPad 2 ini akan meningkat. Tidak lama kemudian, pasar tablet akan sangat mirip dengan situasi saat ini di pasar laptop di mana kita memiliki yang sesuai dengan cara Apple dalam melakukan sesuatu dan yang lebih menyukai Windows. Kecuali sekarang Apple Vs Android. Siapa yang akan menang - Anda akan memutuskan itu.

Apakah Anda lebih suka iPad atau tablet Android [http://buyandroidtabletonline.com/], masing-masing memiliki kelebihan. Anda akan menemukan informasi lebih lanjut tentang kedua bentuk komputer tablet alternatif ini di situs web Larry's Android Tablet [http://buyandroidtabletonline.com/] sehingga Anda dapat memutuskan sendiri mana yang terbaik untuk Anda.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tablet iPad atau Android: Apa Perbedaannya?"

Posting Komentar