Apa itu Android? Bagaimana Android Menjadi Keberadaan

Apa itu Android? Bagaimana Android Menjadi Keberadaan

Robot, Cyborg, Futuristik, Android

Android adalah sistem operasi perangkat seluler berbasis Linux yang dikembangkan oleh Open Handset Alliance yang dipimpin oleh Google. Android terutama digunakan di komputer Smartphone dan tablet. Android adalah open source yaitu fitur-fiturnya dapat diperluas untuk memasukkan teknologi baru saat mereka muncul.

Android, Inc. didirikan oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sear dan Chris White di Palo Alto, California. Pada 17 Agustus 2005 Google mengakuisisi Android Inc., menjadikannya anak perusahaan Google Inc.

Pada 5 November 2007, Open Handset Alliance mengumumkan secara terbuka produk pertama mereka, Android, platform perangkat seluler yang dibangun di atas kernel Linux versi 2.6.

Android menyediakan spektrum luas aplikasi dan layanan untuk penggunanya. Pengguna dapat sepenuhnya menyesuaikan ponsel mereka dengan minat mereka. Ponsel pertama yang menggunakan Android adalah HTC Dream, rilis pada 22 Oktober 2008.

Berikut adalah beberapa fitur Sistem Operasi Android .

Layout : Layout ini terutama didasarkan pada VGA, perpustakaan grafis 2D dan perpustakaan grafik 3D berdasarkan OpenGL ES 2.0.
Penyimpanan : Untuk penyimpanan data, SQLite digunakan.
Konektivitas : Android mendukung GSM / EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, WI-Fi, LTE, NFC dan teknologi konektivitas WiMAX.
Dukungan Multi Bahasa : Mendukung beberapa bahasa.
Pesan : Android mendukung SMS dan MMS termasuk pesan teks berulir dan Cloud to Device Messaging (C2DM).
Browser Web : Ini terutama didasarkan pada mesin tata letak WebKit open-source dan mesin JavaScript V8 Chrome.
Dukungan Java : Sebagian besar aplikasi ditulis dalam Java tetapi dijalankan di Dalvik, mesin virtual khusus yang dirancang khusus untuk Android.
Dukungan Media : Android mendukung WebM, H.263, H.264, MPEG-4 SP, AMR, AMR-WB, AAC, HE-AAC, MP3, MIDI, Ogg Vorbis, FLAC, WAV, JPEG, PNG, GIF, BMP dan format media WebP.
Dukungan Perangkat Keras : Ini dapat mendukung berbagai perangkat keras termasuk video / kamera foto, layar sentuh, GPS, akselerometer, giroskop, barometer, magnetometer, kontrol permainan khusus, sensor kedekatan dan tekanan, termometer, akselerasi bit bit 2D dan akselerasi grafik 3D.
Multitasking : Android mendukung multitasking.
Multi-touch : Mendukung multi touch secara asli, tetapi sebelumnya dinonaktifkan pada level kernel. Pembaruan dirilis oleh Google yang memungkinkan multi-touch secara native.
Dukungan Eksternal : Sekarang sebagian besar perangkat Android mendukung slot microSD dan dapat membaca kartu microSD yang diformat dengan sistem file FAT32, Ext3fs, atau Ext4fs.
Ada jutaan aplikasi yang tersedia untuk Android yang dapat diunduh dari Google Play, sebelumnya Android Market. Versi terbaru yang tersedia untuk ponsel adalah Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Android? Bagaimana Android Menjadi Keberadaan"

Posting Komentar