Cara Meningkatkan Kinerja Ponsel Android

Cara Meningkatkan Kinerja Ponsel Android

Robot, Cyborg, Futuristik, Android

Android telah mendominasi pasar smartphone karena antarmuka yang ramah pengguna. Namun, ketika kita memuat ponsel cerdas kita dengan banyak aplikasi, maka itu mulai bekerja dengan lambat. Ini bukan kesalahan kami jika kami memuat aplikasi karena hanya dimaksudkan untuk digunakan, tetapi yang dapat kami lakukan adalah mengelola perangkat Android secara efisien dan menyimpan data secara terorganisir.

Sistem operasi seluler harus lebih ringan dan lebih cepat dalam menanggapi sehingga pengguna dapat memperoleh output dengan cepat di dunia progresif ini tanpa merasa terganggu.

Awalnya, ponsel Android berjalan dengan kecepatan yang baik, tetapi, setelah beberapa bulan membeli, kinerjanya mulai menurun. Jadi, alih-alih membawa pemikiran untuk mengubah ponsel Android Anda atau memberikannya ke pusat layanan, cobalah langkah-langkah sederhana ini untuk meningkatkan kinerja perangkat Android Anda dan Anda pasti akan mengalami perubahan itu. Saatnya membuang sampah dari ponsel Android Anda!

Hapus aplikasi yang tidak diinginkan dan tidak produktif

Pengguna harus menyimpan aplikasi itu hanya yang ia gunakan secara teratur atau cukup sering. Namun, jika dia tidak membutuhkan beberapa aplikasi seperti itu, lalu apa gunanya! Hapus aplikasi itu dan rasakan kinerja yang lebih baik! Secara berturut-turut, itu akan meninggalkan Anda dengan banyak ruang di perangkat Anda yang dapat Anda manfaatkan dalam menjaga sesuatu dengan hasil tinggi.

Nonaktifkan proses latar belakang dan periksa aplikasi sinkronisasi

Kami menyimpan aplikasi di telepon kami sesuai kebutuhan kami. Namun, yang terjadi adalah bahwa beberapa aplikasi, misalnya, yang membantu dalam penyimpanan cloud memerlukan sinkronisasi dari sumber online. Di sisi lain, beberapa aplikasi, katakanlah, Kalender tidak memerlukan sinkronisasi apa pun. Namun, kedua jenis aplikasi ini memperlambat ponsel Android. Pengguna dapat pergi dan memeriksa aplikasi yang berjalan di latar belakang dengan masuk ke tab pengaturan. Dan jika dalam kasus, aplikasi tersebut tidak digunakan, maka, ia harus menghapus atau menonaktifkannya untuk hasil yang lebih baik.

Buang Cache

Aplikasi yang paling sering digunakan akan menghasilkan pembuatan cache yang dapat memperlambat ponsel Android. Jadi, jelas bahwa pengguna perlu menghapus cache dari setiap aplikasi secara individual, itu juga, secara teratur. Namun, itu adalah langkah paling sederhana untuk meningkatkan kinerja ponsel Android. Dia dapat menghapus cache dengan mengikuti langkah-langkah mudah ini:

Buka tab pengaturan.
Pilih tab Aplikasi.
Pilih aplikasi yang ingin Anda bersihkan cache.
Klik pada tombol "hapus cache". Dan itu selesai!
Lebih suka kelas kartu memori yang superior

Kartu memori yang digunakan di ponsel Android bertanggung jawab untuk penyimpanan data. Ponsel Android yang memiliki memori internal rendah di dalamnya dapat diuntungkan jika kartu yang menyimpan kapasitas besar digunakan. Kartu memori yang tersedia untuk pengguna seluler berasal dari 2 Giga Bytes hingga 32 Giga Bytes untuk melakukan berbagai operasi, seperti menginstal aplikasi, dan menambahkan file audio-video. Jadi, pengguna Android harus lebih memilih kartu memori dengan kapasitas lebih besar dan secara bersamaan ia harus menggunakan kartu yang termasuk kategori kelas 6 hingga kelas 10.

Simpan widget yang lebih sedikit

Widget adalah alat penting di ponsel Android. Beberapa pengguna menggunakan widget untuk memeriksa cuaca; di sisi lain, beberapa pengguna menggunakan widget untuk menjadwalkan tugas mereka, mengingat tanggal-tanggal penting dan memiliki akses cepat untuk menyalakan Wi-Fi, Bluetooth atau GPS.

Ini adalah fakta bahwa widget memainkan peran penting, tetapi menjaga terlalu banyak widget aktif di ponsel akan menyerang tingkat kinerja perangkat Android Anda. Jadi, hindari sebanyak yang Anda bisa!

Cobalah untuk tidak menggunakan Wallpaper Animasi

Wallpaper hidup Android menarik dan memikat. Namun, fakta yang saya ingin Anda ketahui adalah bahwa wallpaper hidup ini menuntut lebih banyak perhatian dari prosesor, yang mempercepat penipisan baterai. Cobalah untuk menghemat baterai dengan menghindari penggunaan wallpaper hidup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Kinerja Ponsel Android"

Posting Komentar