Daftar Lengkap Semua HTTP Status Code atau Kode Website di Internet

Post a Comment

 


Untuk owner web ataupun seseorang pengembang, menguasai HTTP status code itu sangatlah berarti. Karena, HTTP status code dapat jadi kunci utama yang hendak menolong membetulkan bermacam error di web Kamu.

Kala lagi browsing, nyatanya sempat sebagian kali menciptakan kode error semacam 404, 500, 503, serta lain sebagainya. Mayoritas orang tidak mengerti apa artinya, serta oleh karena itu tidak dapat menuntaskan permasalahan dengan benar.

Entah itu internetnya, websitenya, alamat yang salah, koneksi lelet, maupun hal- hal lain, seluruh permasalahan bisa diidentifikasi serta diatasi jika kamu ketahui makna dari kode error yang timbul.

Sebut saja kode error 503. Kala timbul kode 503, kamu selaku wisatawan tidak dapat berbuat apa- apa, sebab kesalahan terjalin seluruhnya pada server web. Lain ceritanya kala kamu menemukan kode 404, yang dapat jadi berarti kamu salah mengetikkan URL alias alamat web.

Apapun kode error- nya, postingan ini merupakan jawabannya. Selamat tiba di TeknoGame, serta inilah pemicu 40 kode error yang kerap timbul di internet.


Apa itu HTTP Status Code?


Singkatnya, HTTP status merupakan jawaban server web atas permintaan informasi oleh browser Kamu. Jawaban ini berupa kode 3 digit serta umumnya Kamu tidak hendak menyadarinya jika proses pertukaran informasi berjalan dengan mudah.
Baru dikala terdapat suatu yang tidak wajar, kode ini hendak langsung timbul dengan seketika di browser Kamu. Dengan kata lain, kemunculan HTTP status code ini merupakan metode server mengatakan,“ Hai, nyatanya terdapat yang tidak beres, nih. Ini saya bagikan catatan kode yang dapat menarangkan permasalahan error- nya.”

Oh ya, Kamu pula dapat memandang HTTP status code yang tidak dimunculkan oleh browser, lho. Biasanya, kode yang tidak dimunculkan oleh browser itu berarti seluruh berjalan dengan mudah, sehingga server tidak butuh memberitahu Kamu.
Hendak namun, bila Kamu penasaran serta mau menekuni HTTP status code dengan lebih mendalam, Kamu dapat memakai tool online semacam Website Sniffer.

Daftar Lengkap Semua HTTP Code Status pada Internet

Di dasar ini, kami membagi HTTP response code jadi 5 jenis. Jenis ini terbuat sebab miripnya makna ataupun silih berhubungannya kode- kode dalam satu jenis tersebut.

1. HTTP Status Code 100- an


Kode- kode di jenis ini memberitahukan data kalau permintaan dari browser masih diproses sebab sesuatu perihal. Tidak melulu error, kok. Cuma selaku data bonus supaya Kamu ketahui apa lagi terjalin.

Apa itu 100– Continue
Artinya merupakan server telah menerima permintaan“ header” dari browser Kamu serta saat ini telah siap buat menerima permintaan“ body.” Ini membuat proses jadi lebih efektif sebab menghindari browser supaya tidak mengirimkan permintaan“ body” sebab“ header” ditolak.

Apa itu 101– Switching Protocols
Browser Kamu memohon server buat mengubah/ berpindah protokol serta server sudah penuhi permintaan tersebut.

Apa itu 103– Early Hints
HTTP code yang satu ini berarti server mengirimkan“ header” terlebih dulu ke browser saat sebelum informasi dari server seluruhnya terbuka.

2. HTTP Status Code 200- an


Kode yang berarti kalau permintaan browser sudah sukses diterima, dimengerti, serta diproses oleh server. Dengan kata lain, seluruh berjalan dengan mudah.

Apa itu 200– Everything is OK
Kode ini timbul dikala taman web ataupun informasi bekerja sebagaimana mestinya.

Apa itu 201– Created
Server sudah penuhi permintaan browser Kamu. Hasilnya, server membuat informasi baru.

Apa itu 202– Accepted
Server telah menerima permintaan browser Kamu, tetapi masih diproses.

Apa itu 203– Non- Authoritative Information
HTTP code yang satu ini timbul dikala pemakaian proxy sukses dideteksi. Jadi, server proxy menerima kode 200 dari server asli, tetapi hasilnya dimodifikasi oleh proxy tersebut saat sebelum dikirimkan ke browser Kamu.

Apa itu 204– Nomor Content
Artinya merupakan server telah sukses memproses permintaan, tetapi tidak menciptakan konten apapun.

Apa itu 205– Reset Content
Nyaris mirip dengan kode 204. HTTP code 205 ini berarti server sudah memproses permintaan, tetapi tidak menciptakan konten apapun. Server pula memohon browser Kamu buat mereset document view.

Apa itu 206– Partial Content
Kode ini timbul dikala browser Kamu memakai“ range header.” Sehingga menimbulkan server cuma mengirim sebagian dari informasi yang dimohon.

3. HTTP Status Code 300- an


Kode- kode ini merupakan kode redirect. Redirect sendiri merupakan dikala informasi lama sudah dipindahkan ke tempat yang baru. Sehingga dikala permintaan terjalin, informasi baru tersebut yang diberikan kepada browser daripada informasi yang sesungguhnya dimohon.

Apa itu 300– Multiple Choices
Kadangkala, terdapat sebagian mungkin resource yang dapat server kirimkan buat penuhi permintaan browser Kamu. Nah, HTTP code 300 ini mewajibkan browser Kamu buat memilah salah satu di antara resource tersebut.

Kode ini umumnya timbul sebab terdapat sebagian tipe ekstensi file di server ataupun dikala server menerima permintaan yang ambigu dari browser.

Apa itu 301– The requested resource has been moved permanently
Kode ini timbul dikala taman web ataupun informasi sudah ditukar secara permanen dengan informasi yang baru. Dengan kata lain, HTTP code ini digunakan buat Redirect 301.

Apa itu 302– The requested resource has moved, but was found
HTTP code yang satu ini terjalin dikala informasi yang dimohon itu ditemui, tetapi tidak terletak di posisi yang dikira.

Apa itu 303– See Other
Buat menguasai kode 303 ini, Kamu haruslah mengerti menimpa perbandingan antara 4 tata cara permintaan HTTP. Intinya, kode ini memberitahu browser Kamu kalau informasi yang dimohon lewat POST, PUT, ataupun DELETE sudah ditemui. Tetapi, buat mendapatkannya lewat GET, Kamu wajib memohon dengan URL yang berbeda dari tadinya.

Apa itu 304– The requested resource has not been modified since the last time you accessed it
Kode ini memberitahu browser kalau informasi yang ditaruh di cache itu tidak berganti. Sehingga taman web dapat lebih kilat dibuka.

Apa itu 307– Temporary Redirect
Timbul dikala informasi sudah dipindah sedangkan di URL yang berbeda. Tetapi, tata cara HTTP masihlah sama.

Apa itu 308– Permanent Redirect
Berarti informasi yang dimohon sudah dipindah secara permanen di URL baru. Tetapi, tata cara HTTP pula masih sama.

4. HTTP Status Code 400- an


Nah, di jenis inilah HTTP response code mulai jadi permasalahan. Kode di jenis ini membuktikan terdapatnya error dari sisi website browser. Entah dari website browser- nya sendiri ataupun dari permintaan browser.

Apa itu 400– Bad Request
Server tidak dapat penuhi permintaan sebab terdapatnya error dari browser Kamu. Kami telah menuliskan postingan menimpa error ini di→ Metode Gampang Menanggulangi Error 400 Bad Request di Web[Terlengkap]

Apa itu 401– Unauthorized
Error ini timbul sebab browser tidak dapat membagikan fakta kewenangan yang legal dikala dimohon server.

Apa itu 402– Payment Required
Banyak platform yang menimbulkan HTTP status code ini dikala pengguna tidak penuhi jumlah pembayaran yang diperlukan. Contohnya: melewati batasan pemakaian setiap hari Google Developers API, belum membayar bayaran Shopify, serta pembayaran lewat Stripe yang kandas diproses.

Apa itu 403– Access to that resource is forbidden
Kode ini timbul dikala pengguna berupaya mengakses suatu yang tidak diizinkan. Misalnya, mengakses konten yang dikunci tanpa login terlebih dulu. Buat ulasan lengkap menimpa kode ini Kamu dapat membaca→ Metode Menanggulangi 403 Forbidden Pada Web WordPress

Apa itu 404– The requested resource was not found
Inilah kode error 3 digit sangat populer di jagat maya. Error ini menampilkan kalau informasi yang dimohon browser itu tidak terdapat di server. Buat menanggulangi error ini Kamu dapat menjajaki panduannya di→ 3 Metode Menanggulangi Error 404 Not Found di WordPress

Apa itu 405– Method not allowed
Kode ini menampilkan kalau server hosting sudah menerima serta mengidentifikasi permintaan dari browser. Tetapi, dia menolak tata cara HTTP yang digunakan. Sehingga browser tidak dapat menunjukkan taman yang dimohon.

Apa itu 406– Not acceptable response
HTTP status code yang satu ini berarti browser mengirim permintaan“ accept header” serta server tidak dapat memenuhinya.

Apa itu 407– Proxy Authentication Required
Menampilkan kalau proxy server lagi digunakan serta server memohon browser Kamu buat membagikan kewenangan terlebih dulu saat sebelum melanjutkan.

Apa itu 408– The server timed out waiting for the rest of the request from the browser
Timbul dikala server kehilangan waktu( time out) sebab menunggu browser menuntaskan permintaannya. Dengan kata lain, server tidak menerima segala permintaan yang dikirim browser. Bisa jadi saja sebab koneksi pengguna sehingga komunikasi dengan server terputus.

Apa itu 409– Conflict
Semacam namanya, HTTP response code ini timbul dikala terjalin konflik antara informasi yang dimohon serta informasi yang ada. Umumnya sebab informasi tersebut kerap diubah- ubah.

Apa itu 410– The requested resource is gone and won’ t be coming back
Nyaris mirip dengan error 404. Kelainannya, 410 itu informasi memanglah tidak terdapat serta tidak sempat terdapat.

Apa itu 411– Length Required
Server memerlukan browser buat mengatakan“ length” tertentu serta kandas buat memenuhinya.

Apa itu 412– Precondition Failed
Timbul dikala browser Kamu memasukkan sebagian ketentuan spesial dalam permintaannya serta server tidak dapat memenuhinya.

Apa itu 413– Request Entity Too Large
Permintaan browser Kamu sangat besar buat diproses server. Bila Kamu hadapi error ini, simak saja panduan memperbaikinya di Metode Kilat Menanggulangi Error 413 Request Entity Too Large

Apa itu 414– URL Too Long
Semacam namanya, error 414 URL Too Long terjalin dikala URL yang dikirim oleh browser sangat panjang buat dapat diproses server.

Apa itu 415– Unsupported Media Type
HTTP status code 415 timbul dikala browser Kamu memohon tipe media yang tidak didukung oleh server.

Apa itu 416– Range Not Satisfiable
HTTP status ini timbul dikala server tidak dapat penuhi permintaan“ range” dari browser Kamu.

Apa itu 417– Expectation Failed
Server tidak dapat penuhi ketentuan spesial yang terdapat di dalam“ header” permintaan browser Kamu.

Apa itu 418– I’ meter a teapot
Kode ini cumalah prank ataupun guyonan April Mop dari tahun 1988.

Apa itu 421 Misdirected Request?
Diakibatkan sebab request ditunjukan kepada server yang tidak dapat merespon.

Apa itu 422– Unprocessable Entity
Terjalin sebab ada kesalahan bahasa di dalam permintaan browser Kamu, sehingga server tidak dapat memprosesnya.

Apa itu 425– Too Early
Server tidak ingin memproses permintaan Kamu sebab bisa jadi permintaan tersebut diulang.

Apa itu 426– Upgrade Required
Server menolak permintaan browser serta mewajibkan Kamu buat tingkatkan( upgrade) ke protokol yang berbeda.

Apa itu 428– Precondition Required
HTTP status code yang satu ini terjalin sebab server memerlukan sebagian ketentuan buat dipadati oleh browser terlebih dulu.

Apa itu 429– Too many requests
Timbul sebab browser mengirim sangat banyak permintaan di rentang waktu tertentu. Ini kadangkala terjalin sebab bot ataupun script yang berupaya membajak web tersebut.

Apa itu 431– Request Header Fields Too Large
Semacam namanya, error ini timbul sebab header field yang sangat besar sehingga tidak dapat diproses oleh server.

Apa itu 451– Unavailable for Sah Reasons
Timbul dikala informasi yang mau Kamu akses/ memohon itu tidak ada sebab permasalahan hukum.

Apa itu 499– Client closed request
Terjalin dikala browser seketika menghentikan permintaan sementara itu lagi diproses oleh NGINX.

HTTP Status Code 500- an




Bila jenis 400- an merupakan error di sisi website browser, jenis 500- an ini menampilkan terdapatnya error dari server. Sehingga error HTTP response code jenis ini lebih susah buat diperbaiki sebab permasalahan di server.

Apa itu 500– There was an error on the server and the request could not be completed
Ini merupakan kode generik yang timbul sebab terdapatnya kesalahan di server ataupun“ internal server error”. Kamu dapat membaca error ini lebih lengkap beserta metode memperbaikinya di→ Metode Menanggulangi Http Error 500 pada WordPress

Apa itu 501– Not Implemented
Error ini timbul sebab guna server tidak menunjang permintaan dari browser. Error ini nyaris senantiasa sebab kesalahan server serta wajib diperbaiki oleh penyedia hosting.

Apa itu 502– Bad Gateway
Biasanya, HTTP status code ini timbul sebab salah satu server menerima respons yang tidak beres dari server yang lain. Misalnya, dikala pemakaian proxy server. Kami telah mangulas error ini di→ 10 Metode Menanggulangi Error 502 Bad Gateway di Website

Apa itu 503– The server is unavailable to handle this request right now
Kode HTTP status ini terjalin sebab server tidak dapat penuhi permintaan Kamu dikala ini. Bisa jadi sebab server kepenuhan ataupun yang yang lain. Kamu dapat membaca lebih jauh menimpa kode ini di→ 4+ Metode Menanggulangi Error 503 Service Unavailable di WordPress

Apa itu 504– The server, acting as a gateway, timed out waiting for another server to respond
Error 504 ini umumnya timbul dikala server tidak dapat terkoneksi dengan server pusat buat menuntaskan permintaan. Kami telah membagikan panduan membetulkan kode ini di→ Metode Menanggulangi 504 Gateway Time- out di WordPress

Apa itu 505– HTTP Version Not Supported
Semacam namanya, error ini timbul sebab server tidak menunjang tipe HTTP yang dipakai browser dikala membuat permintaan.

Apa itu 506 Variant Also Negotiates?
Diakibatkan server yang hadapi error konfigurasi internal.

Apa itu 507 Insufficient Storage?
Diakibatkan kesalahan konfigurasi didalam server, sehingga server tidak bisa menaruh informasi yang diperlukan.

Apa itu 508 Loop Detected( WebDAV)?
Diakibatkan server mengetahui loop yang kesekian terus menerus dikala lagi meng- handle permintaan.

Apa itu 510 Not Extended?
Server tidak dapat memproses koneksi sebab terdapat data lebih lanjut yang diperlukan di suatu request

Apa itu 511– Network Authentication Required
HTTP response code ini timbul dikala jaringan yang Kamu gunakan memerlukan otentikasi saat sebelum dapat mengirimkan permintaan ke server. Misalnya, Kamu baru dapat memakai wifi publik gratisan dikala telah menyetujui ketentuan serta ketentuannya terlebih dulu.

Apa itu 521– Website server is down
Erron ini hendak timbul dikala browser Kamu sukses nyambung ke Cloudflare, tetapi Cloudflare tidak dapat menyambungkannya lagi ke server pusat. Dengan kata lain, error ini cuma spesial buat Cloudflare saja.

Saya mengharapkan artikel mengenai HTTP status code ini bisa berguna bagi Sobat. Jika ada pertanyaan mengenai error-error di atas, jangan sungkan untuk meninggalkannya di kolom komentar

C.Cauull
Nama Saya adalah Rahul. Sobat bisa panggil saya Cauull. Saya meluangkan waktu Saya untuk menulis di blog. Mudah - mudahan Sobat suka dengan hasil tulisan saya. And ENJOY IT

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter