Ad Unit (Iklan) BIG

Tantangan Produktifitas untuk Penuhi Kreativitas di Masa New Normal

9 comments
1 Tahun Sundaxplit, Bangga Bersama Sundaxploit, Covid 19, Tantangan Produktifitas untuk Penuhi Kreativitas di Masa New Normal

Pada waktu Pandemi seperti saat ini ini, Work From Home ataupun tagar Belajar dari Rumah kerap digalangkan baik di dunia nyata maupun dunia maya. Kita wajib mengindahkan himbauan pemerintah dalam intensitas menanggulangi musibah luar biasa covid 19 ini.

Tentu ini menjadi tantangan bagi kita dalam masa new normal ini agar dapat melakukan hal hal yang produktif. Langkah salah satunya biar musibah ini lekas menghilang serta kita dapat segera beraktifitas seperti biasa adalah dengan melaksanakan physical distancing. Ini memanglah sangat berat, terlebih warga Indonesia sangat populer dengan keakraban para warganya, sehingga apabila tidak berjumpa seperti ada yang lenyap dalam sosialisasi. Walaupun berat, tetapi kita wajib taat dengan himbauan pemerintah demi kebaikan bersama.

Pandemi COVID - 19 sudah pengaruhi banyak zona kehidupan, tercantum perusahaan - perusahaan global sudah secara sungguh - sungguh merancang konsep kerja jarak jauh untuk masa depan. Facebook baru- baru ini melaporkan kalau karyawan mereka bisa bekerja dari rumah sampai akhir 2021. Demikian pula dengan Twitter yang berkata pegawainya dapat bekerja dari rumah tanpa batasan waktu tertentu. Dinamika kerja semacam ini juga bisa terjalin di Indonesia.

Riset Gartner menampilkan kalau 74% CFO industri berencana memindahkan pengaturan kerja secara permanen ke sistem kerja jarak jauh sehabis pandemi COVID 19). Bukan cuma itu, pandemi virus corona pula sudah bawa terobosan baru dalam pemakaian pemecahan kerja sama kerja untuk pegawai semacam konferensi video serta aplikasi percakapan kerja, terdapat Microsoft Teams. Solusi - solusi ini menolong karyawan bekerjasama dalam pekerjaan yang tadinya dicoba secara langsung. Perihal ini jadi kebutuhan bisnis sepanjang masa pembatasan sosial, kala sebagian besar pegawai tidak bisa bekerja di kantor atau dituntut dengan kreativitas di masa new normal ini.

Bisa jadi Kamu dapat melaksanakan apa yang menjadi list yang sudah direncanakan dikala waktu padat jadwal yang lalu tetapi belum pernah mngerjakannya. Dikala ini diwaktu senggang merupakan dikala yang pas buat Kamu mengawalinya, terlebih lagi kamu selalu dituntut agar selalu produktif di masa new normal. Berikut ini rangkuman dari TeknoGame mengenai aktivitas produktif yang dapat Kamu kerjakan di Masa New Normal :

Tips agar tetap Produktif dan Kreatif di Masa New Normal

1. Cari Ilmu Lewat Webinar

1 tahun sundaxploit, bangga bersama sundaxploit, covid 19, Tantangan Produktifitas untuk Penuhi Kreativitas di Masa New Normal

Pandemi sudah mengganti tatanan kehidupan. Awal mulanya, seminar dicoba di suatu tempat dengan suasana resmi ataupun informal. Tetapi, saat ini dengan sarana internet, laptop, serta novel kalian telah dapat mengikut seminar berbasis website ataupun yang lebih akrab diketahui dengan webinar. Banyak Institut - Institut atau perusahaan mengadakan webinar di masa pandemi ini yang mengadakan webinar, mungkin kamu dapat mengikuti webinar tersebut untuk menambah pengetahuan kamu di masa new normal ini.


2. Mencari Kesempatan Magang atau Kerja Sampingan

Tantangan Produktifitas untuk Penuhi Kreativitas di Masa New Normal, 1 tahun sundaxploit, bangga bersama sundaxploit, covid 19

Bila kalian kurang yakin pada diri anda sendiri, bisa jadi kalian butuh tingkatkan track record ataupun pengalaman kerja. Jadi, carilah peluang magang ataupun pekerjaan sampingan yang bisa kalian jalani dan cocok dengan atensi serta kemampuanmu. 
Misal, selaku mahasiswa yang hobi menulis, kalian bisa mencari pekerjaan sampingan selaku copywriter, penulis postingan, ataupun penerjemah. Ataupun, selaku mahasiswa yang bergerak di bidang kuliner, kalian bisa mulai membangun bisnis kecil- kecilan, misalnya pada bidang santapan serta minuman. Ataupun kalian bisa menjadi reseller penjual pulsa atau membuka konter kecil.

3. Mengasah Minat dan Bakat Kemampuanmu

1 tahun sundaxploit, bangga bersama sundaxploit, Tantangan Produktifitas untuk Penuhi Kreativitas di Masa New Normal

Jadi mahasiswa yang serba bisa merupakan bekal yang pas buat kamu menunjang pekerjaan di masa depan. Sebab itu, manfaatkanlah waktu ini buat meningkatkan keahlian pada bidang yang kalian minati.
Misalnya, untuk kalian yang hobi memasak, cobalah latih kemampuamu pada tipe kuliner yang belum dipahami, semacam kuliner timur tengah, western, serta yang lain.
Tidak hanya itu, kalian juga bisa mulai menekuni keahlian baru yang sekiranya berkaitan dengan industri pekerjaanmu di masa depan. Misalnya, bila kalian mau jadi seseorang pengusaha kuliner, cobalah asah kemampuanmu pada bidang fotografi serta editing. Perihal ini hendak memudahkanmu dalam membuat modul promosi produk nantinya. 

4. Membuat To Do List atau Jadwal Harian

Tantangan Produktifitas untuk Penuhi Kreativitas di Masa New Normal, covid 19, 1 tahun sundaxploit, bangga bersama sundaxploit

supaya waktu tidak terbuang percuma, maka hendaknya kalian membuat agenda setiap hari. Kalian dapat membuat agenda setiap hari dari mulai bangun pagi hingga tidur lagi di malam hari. Namun tidak cuma membuat agenda setiap hari saja, kalian pula wajib mengaplikasikannya di keseharian kalian. Ini berguna agar kalian dapat hidup secara teratur di masa new normal ini.
Dengan membuat agenda setiap hari, hidup terus menjadi tertata serta pas waktu. Kalian pula bisa memprioritaskan mana hal yang berarti dan butuh dicoba terlebih dulu. 

5. Berolahraga

Tantangan Produktifitas untuk Penuhi Kreativitas di Masa New Normal, 1 tahun sundaxploit, bangga bersama sundaxploit, covid 19

Menghalangi kegiatan di luar rumah pasti jadi perihal yang membosankan. Perihal ini bisa jadi faktor stress. Buat mencegahnya, dibutuhkan sebagian kegiatan raga, salah satunya merupakan berolahraga. Berolahraga pula dapat menolong kalian tingkatkan imunitas serta melindungi kebugaran badan. Kalian tidak butuh melaksanakan berolahraga berat dengan durasi yang lama. Perihal yang terutama merupakan tidak berubah- ubah dalam melaksanakannya. 

Meski dikala ini lagi pandemi jangan lupa menyempatkan diri buat olahraga. Berolahraga sangat diperlukan buat melindungi kesehatan serta tingkatkan imunitas badan.
Salah satu metode terbaik menanggulangi emosi - emosi yang mencuat di masa krisis merupakan dengan melepaskannya dengan kegiatan olahraga. Mengosongkan 30 menit tiap hari buat berjalan pagi, ataupun jogging, hendak berakibat sangat baik pada emosi Kamu. Tinggalkan dahulu smartphone kala berjalan ataupun lari pagi, cukuplah menikmati oksigen di pagi hari, berkeringat, sembari senantiasa melindungi physical distance dengan yang lain. 

Tantangan Produktifitas untuk Penuhi Kreativitas di Masa New Normal, covid 19, 1 tahun sundaxploit, bangga bersama sundaxploit


Kreativitas serta inovasi tidak wajib berasal dari ide yang besar, apalagi dia dapat timbul dari ide - ide yang kecil. Tetapi, untuk sebagian orang, ide - ide kecil ini berakhir begitu saja tanpa rencana buat direalisasikan. Dengan tau metode simpel buat merealisasikan ide- ide“ kecil” yang Kamu miliki, hendak dapat mengubahnya jadi cetusan inovasi serta kreativitas. 

Cara Menumbuhkan Kreativitas di Masa New Normal

Cara menumbuhkan kreativitas pada diri anda, tentu merupakan suatu tantangan serius agar kamu bisa mendapatkan ide ide terbaik yang dapat dilakukan di masa new normal ini.
Berikut adalah metode di bawah ini tidak cuma jadi pancingan semangat kreativitas, tetapi pula dapat menolong Kamu menjaga ide supaya terus mengalir. Dengan menjadikan langkah- langkah ini selaku bagian dari hidup Kamu, hendak berikan sokongan fondasi kreativitas yang kokoh, memfasilitasi inovasi, serta mempermudah proses menanggulangi permasalahan. 
  • Ketahui Apa Yang Membuat Bergairah, Kamu dapat mencapainya dengan menghasilkan misi, pedoman, ataupun hal yang penting. Dengan menemukan apa yang sungguh sungguh membuat Kamu termotivasi, Kamu memusatkan atensi pada bakat serta kreativitas. Proses ini berarti untuk orang kreatif, terutama yang orang orang yang selalu memiliki ide ide
  • Bersyukur ialah bagian “terbanyak” dari kreativitas. Bila Kamu mengatakan rasa syukur serta terima kasih pada hal- hal simpel, Kamu bisa saja diberkahi ide - ide baru. Pakai catatan setiap hari buat membuat catatan seluruh perihal yang disyukuri.
  • Sisihkan waktu buat merenung. Sikap ataupun pikiran apa yang membatasi kreativitas tumbuh? Gimana suasana hidup yang dapat melenyapkan tenaga sampai kurangi penciptaan kreatif Kamu? Mengobati diri Kamu dari hambatan- hambatan tadi ialah langkah yang pas.
  • Membangun kreatifitas berarti mempertajam pikiran, serta itu berarti pula meningkatkan kepekaan pengindraan pada diri kita.
  • Ambil sudut pandang orang lain. Coba buat menempatkan diri Kamu pada posisi orang lain buat mengenali respon seorang atas aksi yang Kamu ambil.
  • Belajar jadi seseorang inovator yang baik. Kamu wajib senantiasa mencari, membiasakan serta mengimplementasikan ide- ide, baik yang baru ataupun yang lama. 
Itulah Cara menumbuhkan kreativitas pada diri anda sendiri agar tidak bosan melawan Covid 19 ini, Demikian artikel tentang Tantangan Produktifitas untuk Penuhi Kreativitas di Masa New Normal, Semoga Bermanfaat dan Tetap jaga Kesehatan kalian Semua Sobat Tekno !!

C.Cauull
Nama Saya adalah Rahul. Sobat bisa panggil saya Cauull. Saya meluangkan waktu Saya untuk menulis di blog. Mudah - mudahan Sobat suka dengan hasil tulisan saya. And ENJOY IT

Related Posts

9 comments

  1. wahh informasinya sangat bermanfaat, ini bisa menjadikan kita agar lebih produktif di masa new normal ini

    ReplyDelete
  2. Cara yg bagus untuk menumbuhkan kreatifitas dalam diri, di masa pandemi ini gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gan, daripada ga ngapa ngapain di mass new normal ini, mending cari yang bisa membuat hal positif dan produktif.

      Delete
  3. Kalau saya sih lebih memilih rebahan gan wkwk

    ReplyDelete
  4. wah kreatifitas mmg dibutuhkan banget pas pandemi gini. Thanks artikel nya

    ReplyDelete
  5. bener nih disaat pandemi ini kita tetap harus produktif agar kita tidak lupa dengan skill lama yang kita miliki dan tidak dapat kita lakukan di saat sekarang ini, Keren blognya mas

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter